MOM3NT Exhibition

Group Art Exhibition

Bertepatan dengan anniversary ke-3 Rayz UMM Hotel berkolaborasi dengan 13 seniman berasal dari kota Batu dan Malang menggelar pameran bertajuk MOM3NT pada 23 Januari -23 Februari 2023 bertempat di Relief Gallery, 1st floor of Rays UMM Hotel, jl. Sengkaling no.1 Dau Kab. Malang.

MOM3NT lebih merujuk pada momen untuk menghadirkan seniman-seniman yang selama ini diakui keberadaannya dalam dunia seni baik secara nasional maupun internasional dan beberapa seniman’emerging’, dengan beragam corak gaya, teknik maupun media dalam mengekspresikan gagasan lewat karya-karya mereka.

Gaya seni pada dasarnya adalah cara seniman menggambarkan subjeknya dan bagaimana seniman mengekspresikannya. Gaya ditentukan oleh karakteristik yang menggambarkan  karya seni, seperti cara seniman menggunakan bentuk, warna dan komposisi dan masih banyak lagi. Faktor penting lainnya dalam menentukan gaya suatu karya adalah mengkaji cara seniman mengolah medium, dengan mempertimbangkan metode atau teknik yang digunakan seniman. Aspek tambahan dari gaya seni adalah filosofi atau kekuatan pendorong dibalik karya seni. Semua elemen gaya seni ini ditentukan oleh pilihan yang dibuat seniman saat mereka menyusun karya seni mereka.

Setiap seniman memiliki gaya seninya masing-masing yang dikembangkan sepanjang hidupnya. Gaya seorang artis dapat berubah-ubah dan beradaptasi seiring dengan pertumbuhan artis baik sebagai seniman ataupun sebagai pribadi.

Seniman pemula sering kali meniru gaya seniman yang mereka kagumi. Pada awalnya ini bisa bermanfaat untuk membuat kaki seseorang basah dan akan membantu mengembangkan pemahaman tentang cara membuat berbagai jenis seni. Namun sangat penting bagi seniman pemula untuk fokus pada pengembangan gaya mereka sendiri dan menemukan cara ekspresi mereka yang unik. Seniman melalui pengalaman, memperluas basis data pengetahuan mereka dan memperoleh lebih banyak ketrampilan dengan berbagai materi.

Seniman dapat bekerja dalam berbagai gaya sesuai dengan kebutuhannya. Di masa lalu, seniman biasanya diharapkan untuk menciptakan karya seni dengan gaya apapun yang populer atau berkembang pada saat itu. Sekarang seniman memiliki lebih banyak kebebasan untuk bekerja atau berkarya sesuai pilihan mereka. Meskipun tidak apa-apa untuk bekerja dalam berbagai gaya, umumnya  yang terbaik adalah fokus pada gaya yang paling seniman sukai. Untuk mengembangkan potensi artistik seniman sepenuhnya, banyak seniman bereksperimen dengan berbagai gaya hingga menemukan gaya yang disukai dan sesuai dengan kebutuhannya demi  mengekspresikan gagasan dan visi batinnya.

Melalui pameran MOMENT kita bisa temukan 13 karya dengan gaya dan karakter yang khas masing-masing peserta pameran

Penulis : Akhmadi Budi Santoso


Opening
Monday – January 23, 2023
at 11.00 am at Relief Gallery
Located at 1st floor of Rayz UMM Hotel Malang

Presenting
Bambang BP | Bhekti Hermawanto | Dadang Rukmana | Fadjar Djunaedi | Friski Jayantoro | Gatot Kumaidi | Gatot Pujiarto | Isa Ansory | Novantri S | Osyadha Ramadhanna | Suwandi Waeng | Wibi Wardhani | Victor Stahrul Akbar

3 komentar untuk “MOM3NT Exhibition”

    1. Selamat Pagi Ibu Heny

      Terimakasih sudah menghubungi Rayz UMM Hotel melalui website.
      Untuk pricelist akan kami kirimkan melalui email Ibu Heny

      Terimakasih

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disc 100.000
Exclusive June - July 2024 Offer! Limited time only! 🎉
MAGICALHOLIDAY